Apresiasi bagi masyarakat yang melakukan penelitian atau pengembangan inovasi teknologi EBT. Sebuah ajang kompetisi karya ilmiah hasil penelitian atau praktek-praktek pengembangan energi khususnya energi yang ramah lingkungan atau energi baru terbarukan.

Sasaran:
Peserta anugerah riset PFsains 2021 adalah seluruh lapisan masyarakat, baik mahasiswa akademisi, serta pakar/ praktisi/ pengabdi masyarakat yang melakukan riset dan atau pengembangan inovasi teknologi EBT.

Syarat Peserta PFsains

  1. Peneliti / praktisi, perorangan maupun kelompok;
  2. Sedang/Telah melakukan riset atau pengembangan inovasi teknologi untuk kategori pengabdian masyarakat; yang ruang lingkup temanya berkaitan dengan EBT yang tepat guna dan sustainable serta implementatif
  3. Tidak menerima penelitian untuk keperluan Skripsi
  4. Tidak ada conflict of interest dengan pihak lain
Tujuan
  1. Meningkatkan peran Pertamina Persero dan Pertamina Foundation dalam pengembangan potensi EBT dan atau teknologi berbasis EBT
  2. Memberi kesempatan masyarakat dan peran perempuan untuk berkontribusi dalam mengembangkan potensi EBT dan atau teknologi berbasis EBT guna diterapkan di masyarakat.
  3. Menghimpun hasil riset dan pengabdian masyarakat yang berkualitas melalui proses kompetisi terbuka dan sesuai standar ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan.
  4. Memfasilitasi para periset dan praktisi lingkungan dalam pengembangan teknologi berbasis EBT untuk penanganan permasalahan energi.
  5. Mendekatkan teknologi berbasis EBT kepada masyarakat yang lebih aplikatif dan ramah lingkungan
  6. Mendapatkan teknologi atau potensi bisnis baru terkait EBT yang memiliki potensi tepat guna dan aplikatif untuk dikembangkan lebih lanjut dalam Incubation & Acceleration Program Pertamina
Idea Pitching
Bekerjasama dengan PERTIWI Pertamina dan New Venture.